Bojonegoro (ANTARA News) - Tim Persibo Bojonegoro berencana membawa 20 pemain, termasuk kemungkinan membawa dua pilarnya, Aris Tuansyah (stoper) dan Bijahil Calwa (penyerang), dalam laga tandang melawan Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (18/12).

"Kita masih menunggu laporan tim medis, kalau memang keduanya sudah dinyatakan sembuh dari cedera, tetap kita bawa ke Malang," kata Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Wenderley Junior, Rabu.

Sebaliknya, lanjutnya, kalau memang keduanya dinyatakan belum sembuh, dengan terpaksa tidak akan dibawa ke Malang dan dicarikan penggantinya pemain yang sudah siap.

"Kita rencananya Jumat (16/12) berangkat ke Malang, kalau memang keduanya belum sembuh terpaksa ditinggal," ucapnya.

Ia mengaku, belum bisa menyebutkan nama-nama pemain yang dibawa dengan jumlah 20 pemain, karena masih menunggu evaluasi kondisi pemain terakhir, secara keseluruhan. Namun, secara umum kondisi fisik dan mental para pemain semakin membaik, setelah berhasil mengalahkan Persiraja, 2-0.

"Tentunya yang kita bawa para pemain yang siap," katanya, menjelaskan.

Menjawab pertanyaan, Wenderley menyatakan, para pemain Persibo masih berlatih sebagaimana biasanya dengan fokus kekompakan tim, belum mengarah ke strategi dan taktik.

"Kalau dari segi kekuatan, lebih meningkat dibandingkan melawan Persiraja, sebab Lexe Anderson sudah bisa bergabung, karena sudah sembuh dari cederanya," tuturnya, menambahkan.

Ia menjelaskan, setelah mampu menggunguli Persiraja di Bojonegoro, beberapa hari yang lalu, kondisi mental para pemain semakin meningkat. Selain itu, kondisi fisik para pemain juga sudah pulih, tidak ada yang cedera serius, kecuali Aris Tuansyah dan Bijahil Calwa yang mengalami cedera sebelum ini.

Menjelang keberangkatan melawan Arema itu, Tim Persibo, tetap berlatih di Stadion Letjen H. Soedirman, langsung dipimpin Paulo Camargo.