Medan (ANTARA News) - PSMS Medan yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL) terus berbenah pada semua lini, diantaranya dengan menambah dua pemain bertahan.

Komisaris PT Bintang Medan Metropolitan (BMM) Arif Bargot Siregar di Medan Senin mengatakan, pihaknya telah merekrut dua pemain lokal yakni Safrudin Tahar dan Sutrisno untuk memperkokoh barisan pertahanan.

Penampilan kedua pemain itu diharapkan dapat menjadi solusi bagi barisan pertahanan tim asuhan Pelatih Fabio Lopez tersebut.

"Kedua pemaian telah didaftarkan pada 12 Desember 2011 yang lalu ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).Dengan demikian keduanya sudah resmi jadi pemain PSMS Medan," katanya.

Ia mengatakan, Sutrisno dan Safrudin Tahar memang jauh-jauh hari sudah menjadi incaran PSMS. Namun sebagai bentuk kewaspadaan agar tidak salah pilih, performa keduanya lebih dulu dipantau sebelum ditentukan kelayakannya.

"Tentunya ada proses-proses yang dilakukan pelatih sebelum merekomendasikan pemain kepada manajemen," katanya.

Dibandingkan beberapa pemain lainnya, Sutrisno yang mantan pemain Persigo Gorontalo dan Safrudin mantan pemain Liga Primer Indonesia (LPI) Aceh United tersebut memang masih kalah jam terbang.

Namun, postur ideal yang dimiliki kedua pemain tersebut diharapkan bisa memberikan kontribusi positif.Bahkan Fabio Lopez juga telah memberikan poin plus kepada kedua pemain tersebut.

"Mereka itu pemain muda potensial.Postur mereka bagus, kuat dan kokoh. Potensi ini harus kami manfaatkan sebaik mungkin untuk menghadapi laga-laga berikutnya," katanya.

Pelatih PSMS Fabio Lopez mengatakan, kendala yang biasa dihadapi pemain muda adalah masih kurangnya pengalaman jam bertanding atau jam terbang.

Namun pelatih asal Italia tersebut optimistis, kemampuan yang dimiliki kedua pemain muda dapat semakin berkembang demi memperkuat barisan belakang PSMS Medan.

"Semua butuh adaptasi, dan kami yakin dengan kemampuan mereka," kata mantan instruktur strategi dan taktik pada Federasi Sepakbola Lithuania (LFF) itu.

Di sisi lain, PSMS Medan yang libur mulai tanggal 23 Desember 2011 akan kembali menggelar latihan mulai Rabu (28/12) pagi di lapangan Arhanudse Titi Kuning Medan.

"Latihan akan difokuskan pada pembenahan fisik sebesar 40 persen dari latihan, 30 persen untuk teknik dan 30 persen lagi untuk strategi dan taktik. Tetapi persentase masing-masing latihan akan berbalik saat semakin dekat dengan pertandingan," katanya.

PSMS akan kembali menggelar pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh 7 Januari 2012 di Stadion Teladan Medan.