London (ANTARA News) - Penyerang Tottenham Hotspur Emmanuel Adebayor yakin upaya Manchester City mengejar gelar Liga Utama Inggris akan terganggu oleh turnamen Piala Afrika yang diselenggarakan Januari mendatang.

City akan kehilangan dua pemain pilarnya, Yaya dan Kolo Toure, yang akan membela Pantai Gading pada perhelatan 21 Januari sampai 12 Februari, sementara Spurs tidak akan terganggu karena negara Adebayor, Togo, dilarang berpartisipasi di Piala Afrika.

"Mereka memiliki dua pemain yang pergi ke Piala Afrika. Kolo Toure tidak begitu banyak bermain tetapi ia adalah pemain hebat," kata Adebayor. "Tahun ini Yaya Toure begitu mengagumkan untuk mereka."

"Kami akan melihat dan menunggu (bagaimana mereka mengatasinya). Di sepak bola, Anda dapat memiliki dua atau tiga (pemain cedera) dalam sepekan. Itu yang menimpa kami akhir-akhir ini."

"City adalah tim hebat, bersemangat dan saat ini mereka memainkan sepak bola yang bagus, namun jika mereka harus mengatasi masalah cedera, saya pikir itu akan sangat sulit untuk mereka."

Turnamen di Guinea Ekuator dan Gabon tersebut bertepatan dengan saat City menghadapi Spurs, Everton, Fulham, dan Aston Villa.

Toure bersaudara juga akan melewatkan laga melawan Wigan Athletic pada 16 Januari karena sudah bergabung dengan pemusatan latihan Pantai Gading.

Chelsea akan kehilangan Didier Drogba dan Salomon Kalou, sementara Arsenal tidak akan diperkuat Gervinho, Alex Song, dan Emmanuel Frimpong.  "Kami memiliki semua (pemain) ketika Piala Afrika dilangsungkan," imbuh Adebayor seperti dikutip AFP.