Jakarta (ANTARA News) - Klub Arsenal memutuskan untuk menunda pertandingan Liga Primer-nya melawan Wolverhampton Wanderers yang seyogyanya digelar pada Boxing Day, 26 Desember 2011, di kandang The Gunners, Stadion Emirates.

Pertandingan ditunda 24 jam dan digelar pada 27 Desember dimulai pukul 3.00 sore waktu setempat, menyusul aksi industrial pada sistem transportasi bawah tanah London, kata Arsenal dalam laman resminya, Kamis.

Sementara menurut AFP, pada Boxing Day (hari libur pada hari pertama atau kedua setelah Natal) akan terjadi gangguan perjalanan akibat pemogokan transportasi bawah tanah sehingga The Gunners menunda pertandingannya.

Arsenal mengatakan bahwa sebelum membuat keputusan itu mereka sudah berkoordinasi dengan semua instansi terkait, termasuk Kepolisian Metropolitan, Transport for London, London Underground (sistem transportasi bawah tanah London), Liga Primer, Wolverhampton Wanderers FC, dan Dewan Islington.

Selain aksi industri yang diusulkan London Underground pada Boxing Day, juga tidak ada layanan kereta permukaan tanah (overground) menuju London pada hari itu.

Juga, pembatasan parkir normal dekat Stadion Emirates masih diberlakukan, atau paling buruk, kondisi itu membuat suporter, karyawan dan pekerja pertandingan tidak bisa menjangkau Stadion Emirates.

The Gunners juga meminta maaf atas ketidaknyamanan tersebut yang mungkin dirasakan pendukung, tetapi keputusan tepat itu dibuat berdasarkan atas kepedulian.

Semua tiket yang telah dibeli untuk pertandingan itu masih tetap berlaku untuk Selasa, 27 Desember 2011.