London (ANTARA News) - Sir Alex Ferguson meyakini kalau timnya, Manchester United, telah bangkit dari rasa syok karena tereliminasi dari Liga Champions, dan masih berada di jalur untuk mempertahankan gelar juara Liga Utama Inggris mereka.

Kemenangan tandang 2-0 yang diraih atas Queens Park Rangers pada Minggu, merupakan kemenangan kedua secara berturut-turut di liga setelah kekalahan mengejutkan dari Basel, yang membuat pasukan Ferguson harus berkompetisi di Liga Europa.

Kemenangan tersebut membuat mereka hanya tertinggal dua poin di belakang Manchester City, setelah tim tetangga mereka tersebut mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0.

"Itu merupakan sebuah kekecewaan (karena terlempar dari Liga Champions," kata manajer United, Ferguson, setelah melihat timnya mendominasi permainan di Loftus Road.

"Kami selalu dapat memulihkan diri. Kami tidak kebal dari kekalahan pada pertandingan. Tentu saja, kami tidak ingin kalah pada ajang sebesar itu, tetapi secara alamiah klub kami akan menempatkannya sebagai suatu hari yang lain dalam sejarah Manchester United."

"Kami mendapatkan hal itu - kami tidak duduk dan menangisinya," tambah Ferguson, yang pada tahun ini merayakan 25 tahun karirnya di bangku panas Old Trafford.

"Kami harus melakukan sesuatu terhadapnya, dan saya pikir para pemain telah melakukannya."

Dengan jadwal pertandingan yang menempatkan United untuk berhadapan dengan tim-tim yang sedang berjuang melepaskan diri dari ancaman degradasi - Fulham, Wigan Athletic, dan Blackburn Rovers - akan segera datang, Ferguson menginginkan pasukannya tetap berada di papan atas, sebelum kemudian menambah kecepatan pada perburuan gelar juara di paruh kedua musim.

"Hal yang penting di sini adalah pada Hari Tahun Baru," ucapnya.

"Jika anda terlibat tepat di bagian atas, kemudian anda tahu (apa yang harus dilakukan) pada paruh kedua musim, kami akan menikmatinya."

Gol menit pertama dari Wayne Rooney mengirim United ke jalur kejayaan, sebelum Michael Carrick menyumbang gol pada menit ke-56, untuk mengamankan tiga poin melawan QPR.

Carrick berlari sejauh 50 meter untuk mencetak gol, dan penampilannya secara keseluruhan, bersama dengan rekannya di lini tengah, Phil Jones, membuat Ferguson melayangkan pujian.

"Gol itu benar-benar meletakkan pertandingan ke tempat tidur," paparnya. "Ia melakukannya dengan fantastis. Ia sedang berada di puncak permainannya - saya benar-benar senang dengan performanya - dan ia memberi kami kendali di lapangan tengah bersama PJ."

Ferguson menambahkan, "Ia baru berusia 19 tahun, Phil. Ia sangat berpotensi dan memiliki banyak energi, seperti yang anda lihat hari ini."

"Ia berada di depan dan belakang lapangan, melakukan lari yang fantastis melalui (lapangan) tengah. Ia dapat mencetak dua atau tiga gol untuk dirinya sendiri. (Tembakan)nya menghantam tiang dan tidak tepat sasaran pada babak pertama, serta kiper melakukan penyelamatan yang bagus."

Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov telah kembali ke bangku pemain cadangan setelah absen beberapa saat karena cedera. Pada laga ini, Hernandez tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua.

Ferguson berkata, "Hal yang bagus karena kedua pemain itu telah kembali, dan Rafa (da Silva) sekarang telah berlatih."

"Ini akan sedikit lebih baik. Jelas, kami akan senang jika Anderson dan (Tom) Cleverly kembali, tentu saja, dan sepasang yang lain. Tetapi, yang utama, kami senang dengan apa yang telah kami raih saat ini."

Manajer Rangers, Neil Warnock, memberi indikasi kalau ia akan memasuki bursa transfer Januari untuk mencari penyerang baru.

DJ Campbell kembali tampil setelah sebelumnya cedera, sebagai pemain pengganti pada babak kedua, tetapi ia menyia-nyiakan peluang bagus, dan Warnock ingin memperkuat lini depannya, di saat QPR hanya terpisahkan tiga poin dengan zona degradasi.

"Kami berjuang mencetak gol, maka akan bagus jika pada Januari ada (penyerang) yang didatangkan."

"Kami memiliki DJ di Liverpool yang tidak menendang bola untuk sembilan pekan. Kami memiliki jumlah (penyerang) yang sedikit, sehingga kami akan mencoba dan mendapatkan kedalaman yang cukup pada pasukan untuk menutupi (pemain-pemain) yang cedera di kedua ujung lapangan," katanya dikutip AFP.