London (ANTARA News/AFP) - Arsenal merasa terpukul setelah terdapat konfirmasi yang menyatakan Kieran Gibbs harus meneruskan absennya untuk sebulan ke depan, menyusul operasi untuk mengatasi masalah pangkal paha.

Gibbs sudah tidak bermain sejak Oktober ketika ia mengalami masalah hernia, tetapi ditargetkan dapat menjalani program Natal untuk dapat kembali merumput, tetapi ia kini harus kembali menjalani pemulihan.

"Kieran Gibbs telah menjalani operasi di pangkal paha kirinya, dan ia akan absen selama sebulan," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger.

"Ini merupakan pukulan, tetapi hal pertama yang terpenting adalah jika ia tidak dapat bermain, anda harus membuat keputusan seperti yang kami buat kemarin, dan melakukan operasi terhadapnya."

Cedera tersebut semakin membatasi pilihan Arsenal di lini belakang, karena Andre Santos dan Bacar Sagna masih harus absen.

"Mudah-mudahan ini hanya akan terjadi pada satu bulan, sebab Santos tidak akan kembali sebelum Maret," imbuh Wenger.

Kondisi Sagna sudah membaik setelah dirinya menderita patah kaki di awal musim. Pada Jumat, Wenger berkata kalau dirinya berharap Sagna dapat kembali pada akhir Januari.