Manchester (ANTARA News/AFP) - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, menerima kabar baik pada Jumat, setelah Phil Jones dikonfirmasi tidak menderita patah tulang pipi ketika melawan Fulham.

Pemain internasional Inggris ini terpaksa meninggalkan lapangan saat pertandingan baru berusia 20 menit, setelah dirinya bertubrukan keras di udara. Pada pertandingan tersebut, United menghancurkan tuan rumah dengan kemenangan besar 5-0.

Jones kemudian menjalani pemindaian pada Kamis, dan dikhawatirkan kalau tulang pipinya mengalami kerusakan setelah kejadian tersebut.

Bagaimanapun, setelah tidak ada kerusakan serius, Jones pun dinyatakan siap dimainkan untuk pertandingan melawan Wigan Athletic pada program `Boxing Day` Senin di Old Trafford.

"Phil Jones akan baik-baik saja pada Senin," kata Ferguson. "Kami mengkhawatirkan yang terburuk, tetapi tidak ada yang patah."

Kendati demikian, Ferguson mengakui kalau Ashley Young kemungkinan besar akan absen `beberapa pekan` setelah menderita cedera lutut pada pertandingan melawan Fulham. Bek Rio Ferdinand juga tampaknya tidak akan bermain pada Senin, setelah mendapat cedera lutut saat latihan.

"Tidak ada hal bagus mengenai Ashley Young, sebab ia akan absen beberapa pekan. Kami masih menunggu untuk berakhirnya beberapa pendarahan, yang cukup luas saat ini," kata Ferguson.

Ferguson berharap pasukannya dapat mengesampingkan masalah cedera ini.

"Pasukan saat ini dapat menangani situasi dengan cukup baik dan performa mereka benar-benar bagus, maka saya senang dengan hal ini dan kami mengincar lebih banyak gol yang merupakan hal luar biasa."

Ferguson menolak berkomentar mengenai hukuman yang dijatuhkan pada Luis Suarez, setelah penyerang Liverpool tersebut dinyatakan bersalah karena melakukan pelecehan rasial terhadap Patrice Evra.

"Tidak ada yang dapat saya katakan mengenai hal itu," ucap Ferguson.

Manajer United ini mengkritisi buruknya perlakuan suporter Blackburn Rovers kepada manajer mereka, Steve Kean.

Kean selalu dihadapkan dengan protes para suporter, sejak timnya terjerembab ke dasar klasemen Liga Utama Inggris, di bawah kepemimpinan pemilik yang tidak populer, Venky`s London Limited.

Protes tersebut telah semakin parah, sehingga manajer Everton, David Moyes, pun pergi dengan rasa muak ketika Blackburn menang 2-1 atas Bolton Wanderers, pada pertandingan Selasa.

United akan menjamu Blackburn setelah laga kontra Wigan, dan Ferguson telah berniat untuk menghubungi Kean dan menawarkan dukungannya.

"Saya tidak pernah melihat apapun yang seburuk itu, dan saya mengkhawatirkan anak-anak. Tetapi ia telah memegang martabatnya dengan fantastis," kata Ferguson.

"Saya pernah melihatnya pada konferensi pers, dan kelihatannya ia benar-benar sangat menguasai diri dan acara itu, dan sungguh luar biasa di bawah tekanan seperti itu, ia tetap dapat mempertahankan martabatnya dengan cara yang ia lakukan."

"Saya berusaha untuk menelponnya pada lain hari, namun mungkin saat ini ia telah mematikan telponnya. Tetapi merupakan hal mengerikan untuk melihat itu semua."

"Akhir-akhir ini ia tidak banyak mengeluarkan pernyataan pada masyarakat, ketika anda dapat melihat sendiri bagaimana kelakuan dari fans. Kami semua emosional, dan kami semua ingin melihat tim kami menang, tetapi ya ampun, beri orang itu masa rehat."