West Bromwich (ANTARA News) - Roberto Mancini menyalahkan padatnya jadwal pertandingan Natal Manchester City, setelah timnya kehilangan posisi pemuncak klasemen Liga Utama Inggris.

City ditahan imbang 0-0 oleh West Bromwich Albion pada Boxing Day, dan kini hanya unggul selisih gol, setelah rival mereka, Manchester United, menghancurkan Wigan Athletic dengan skor 5-0.

The Citizens yang akan menghadapi Sunderland pada Tahun Baru, kemungkinan akan terpeleset ke posisi kedua karena United akan menghadapi Blackburn Rovers 24 jam lebih awal.

Mancini kontan menyalahkan jadwal Natal yang mengakomodasi siaran televisi sebagai pangkal masalah.

Pasukan Mancini - yang untuk pertama kalinya gagal mencetak gol di liga untuk pertama kalinya pada musim ini - hanya memiliki waktu dua hari untuk mempersiapkan diri melawan Liverpool pada 3 Januari.

Sementara United memiliki waktu persiapan lebih lama saat melawan Newcastle United yang digeser ke Jumat 30 Januari, lagi-lagi untuk memenuhi keinginan stasiun televisi.

"Saya kecewa dan tidak bahagia dengan situasi ini," kata Mancini. "Hanya memiliki dua hari ketika orang lain memiliki waktu setidaknya tiga hari, ini tidak benar!"

Tetapi Mancini menegaskan impian timnya meraih gelar tetap hidup, karena pasukannya cukup kuat untuk melalui padatnya musim kompetisi di Inggris.

"Jika Anda ingin memenangi gelar, kami harus berkompetisi dengan United. Mereka adalah tim kuat, tetapi kami juga cukup kuat untuk melakukan hal ini," tegasnya.

Sementara itu manajer West Brom, Roy Hodgson, terpukau dengan pertahanan timnya, yang telah mereka bagun saat menang 3-2 atas Newcastle United Rabu silam.

"Kami bukanlah tim dengan pertahanan terbaik, maka sangat hebat melakukannya ketika melawan tim sekaliber Manchester City," kata Hodgson.(*)