Palembang (ANTARA News) - Pemain belakang Sriwijaya Football Club Septia Hadi siap diturunkan setelah sembuh dari "cedera panjang" saat membela Tim Nasional U-23 beberapa waktu lalu, kata pelatih SFC Kas Hartadi.

"Hamstring merupakan cedera yang cukup parah. Jadi, Septia Hadi memang saya simpan agar dia benar-benar fokus untuk menyembuhkan cedera. Kini, Septia sudah siap diturunkan," kata Kas di Palembang, Senin.

Septia Hadi merupakan pemain anyar SFC musim ini yang belum pernah merasakan merumput bersama skuad "Laskar Wong Kito".

Mantan pemain PSPS Pekanbaru musim 2010-2011 ini kembali ke klub setelah terkena cedera pada saat menjalani pemusatan latihan nasional SEA Games pada Juli lalu. Sementara SFC menghadapi laga perdana pada awal Desember 2011.

Menurut Kas, kondisi Septia Hadi sekarang telah membaik dan telah bergabung dalam sesi latihan sejak beberapa pekan terakhir.

"Septi Hadi memang belum pernah merasakan turun ke lapangan, tapi bukan berarti dia tidak memiliki kesempatan. Yang jelas peluangnya sangat terbuka apalagi kondisinya sudah jauh lebih baik," kata dia.

Menurut dia, Septia Hadi dapat bersaing dengan pemain belakang lainnya seperti Thierry Gathuessy, Mahyadi Pangabean, Ahmad Jufrianto, dan Bachtiar, untuk menempati posisi "starting eleven".

"Semua pemain memiliki kualitas yang sama. Jadinya tidak ada masalah untuk melakukan rotasi di lini belakang. Artinya bisa saja saya pilih Septia Hadi untuk memperkuat Sriwijaya FC pada laga berikutnya," kata dia.

Sementara, Septia Hadi mengaku siap berlaga setelah rehat yang cukup lama untuk menyembuhkan cedera.

"Sebelum ke Sriwijaya FC, di Timnas U-23, saya juga tidak dimainkan setelah divonis mengalami cedera hamstring. Saya bersyukur sekali jika diberikan kepercayaan oleh pelatih karena sudah sangat rindu bertanding lagi," kata dia.

"Laskar Wong Kito" telah menjalani empat laga pada kompetisi Liga Super Indonesia dengan torehan 9 poin dari hasil satu kali kalah dan tiga kali menang.

Setelah meraup hasil maksimal pada dua laga kandang, kini SFC bersiap melakukan tur ke Malang untuk menjajal Persela Lamongan, Rabu (4/1) dan Arema Indonesia, Minggu (8/1).