Madrid (ANTARA News/AFP) - Pelatih baru Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan pada Selasa bahwa ia menyambut hangat tantangan untuk mengangkat bekas klubnya dari keterpurukan di Liga Spanyol.

"Kembali ke Atletico sebagai pelatih selalu menjadi tujuanku," kata Simeone pada presentasi formalnya di Stadion Vicente Calderon.

"Saya datang dengan harapan, dan dengan hasrat untuk bekerja. Saya tidak takut datang ke Atletico, atau terhadap tanggung jawab (pekerjaan ini). Ini adalah sesuatu yang membuat saya bergairah."

"Saya ingin tim berakhir pada posisi yang bagus di liga."

Mantan gelandang internasional Argentina ini pada pekan lalu ditunjuk sebagai pengganti Gregorio Manzano yang dipecat, menyusul hasil buruk yang didapat Atletico.

Simeone memperkuat Argentina pada Piala Dunia 1994, 1998, dan 2002.

Ia bermain untuk dua periode sebagai pemain di Atletico, serta merupakan bagian dari tim yang menjuarai Liga Spanyol dan Piala Spanyol pada musim 1995/1196.

Atletico saat ini berada pada peringkat 10 di klasemen Liga Spanyol, dengan hanya koleksi 19 poin dari 16 pertandingan. Mereka tertinggal 21 poin di belakang tetangga dan pemuncak klasemen, Real Madrid.

Simeone pensiun sebagai pemain pada 2006, setelah sempat memperkuat Racing Avellaneda selama semusim. Di Racing pula, ia memulai debut sebagai pelatih.