Jakarta (ANTARA News) - Pemain depan Pelita Jaya, Safee Sali, ingin juga beraksi di Klub Brisbane Roar Australia atau CS Visse Belgia yang dimiliki keluarga Bakrie.

Namun, Safee mengatakan bahwa ia lebih mengutamakan untuk dapat memperpanjang kontraknya dengan klub Pelita Jaya yang akan habis pada 31 Januari 2012.

"Saya percaya masalah ini akan diselesaikan PSSI dan FIFA dalam waktu dekat. Peluang beraksi di luar negeri, musti dimaksimalkan. Saya bersedia menyambung kontrak baru bersama Pelita Jaya," katanya dikutip dari situs Bernama, Selasa.

Safee siap menghadapi segala kemungkinan berkaitan keputusannya untuk tetap berada Pelita Jaya yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) yang merupakan kompetisi di luar PSSI.

Jika permasalahan ini tak kunjung selesai. Pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan akan memperkuat klub Liga Utama Australia (A-League) Brisbane Roar atau tim Divisi Dua Belgia CS Visse yang dimiliki keluarga Bakrie.

"Saya belum ingin memikirkan masalah ini. Saya tidak riasu dengan masalah ini karena sebenarnya masalah kepemimpinan melibatkan pengurus PSSI," katanya.

Ia mengatakan, sebagai pemain profesional hanya ingin dapat bermain di liga manapun dan ingin memperkuat tim nasional Malaysia.

Safee menyatakan keinginan bertahan di Pelita Jaya karena dukungan pendukungnya di klub itu. Safee mencatat mencetak tujuh gol dalam 14 kali pertandingan memperkuat Pelita Jaya sepanjang musim 2011.
(T009)