London (ANTARA News) - Arsenal melewatkan peluang untuk menyamakan poin mereka dengan posisi ketiga Tottenham Hotspur dalam klasemen Liga Premier Inggris setelah ditahan 1-1 oleh 10 pemain Wolves di Stadion Emirates, Selasa.

Hasil imbang tersebut menempatkan Arsenal tetap di posisi kelima klasemen, tertinggal dua poin di bawah pesaing London utara mereka sebelum pertandingan Spurs melawan tuan rumah Norwich Selasa petang.

Gervinho membuat Arsenal unggul pada menit kedelapan menyusul sebuah umpan matang dari Yossi Benayoun. Pemain depan itu dapat memperdaya kiper Wolves Wayne Hennessey.

Tapi Wolves, yang kini dua poin di atas zona degradasi, dapat menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum, saat sebuah sepak pojok mengarah pada Stephen Hunt, yang tembakannya dapat dipantulkan sebelum Steven Fletcher dengan cepat bereaksi untuk menjebol gawang dengan sundulan.

Pada babak kedua, Arsenal sempat menuntut hadiah tembakan penalti atas pelanggaran "handball" Christophe Berra, tapi ditolak wasit.

Kemudian pada saat pertadingan tersisa 15 menit, Wolves harus kehilangan satu pemain saat Nenad Milijas diusir dari lapangan oleh wasit Stuart Atwell karena melakukan pelanggaran pada Mikel Arteta.

Arsenal terus melakukan tekanan dengan dua kali usaha Robin van Persie digagalkan oleh Hennessey, sebelum kiper asal Wales itu melakukan penyelamatan gemilang menghadapi upaya dari Thomas Vermaelen.

Pertandingan lain pada Selasa akan mempertemukan dua klub yang baru promosi yaitu Swansea dan QPR yang akan berlangsung di Liberty Stadium, demikian AFP melaporkan.