London (ANTARA News/Reuters) - Usaha Chelsea merebut gelar kembali mendapat pukulan saat mereka ditahan 1-1 oleh Fulham pada pertandingan di Stamford Bridge, Senin, sekaligus mencatat hasil imbang ketiga kalinya secara beruntun pada Liga Premier Inggris.

Chelsea unggul lebih dulu melalui Juan Mata yang tembakan kaki kiri pada menit ke-47, tapi kemudian Fulham, yang tidak pernah menang di Chelsea sejak 1979, dapat menyamakan kedudukan melalui tembakan jarak dekat Clint Dempsey sembilan menit kemudian.

Tim tamu bermain lebih baik selama sisa pertandingan tersebut dan dapat mengamankan nilai satu poin pada pertandingan tersebut.

Sejak mengalahkan pemimpin klasemen Manchester City pada 12 Desember, Chelsea bermain imbang di Wigan Athletic dan Tottenham Hotspur, dan hasil imbang pada Senin itu menempatkan mereka di posisi keempat klasemen dengan 34 poin dari 18 pertandingan, tertinggal 10 poin dari City.

City bertanding di West Bromwich Albion dalam pertandingan pada hari libur Boxing Day itu, saat posisi kedua Manchester United menjamu Wigan. Tottenham Hotspur, yang berada di posisi ketiga, bertandang ke Norwich City pada Selasa.

Manchester City masih memimpin klasemen dengan 44 poin dari 17 pertandingan, di atas Manchester United yang mengumpulkan 42 poin, sementara Spurs 35 poin di tambah satu pertandingan lebih.

Bagi Chelsea hasil imbang pada pertandingan Senin itu merupakan hasil yang buruk, tapi bagi Fulham, hasil imbang itu merupakan poin yang bagus setelah sebelumnya dikalahkan 0-5 di kandang mereka sendiri oleh Manchester United, dan mereka kini menempati posisi ke-13 dalam klasemen. (SYS)