Thierry Henry dengan nomor kaos 14 di tim New York Red Bulls mengacungkan jarinya saat bertanding melawan Columbus Crew di Red Bull Arena, Harrison, New Jersey, Sabtu (4/6). Pertandingan berakhir seri dengan skor 1-1. (FOTO ANTARA/Mike Stobe/Getty Images for New York Red Bulls/AFP/)
Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Penggemar Arsenal berhadap pembicaraan mengenai kembalinya Thierry Henry akan mengilhami kemenangan klub atas rival London Queen Park Rangers pada laga, Sabtu (31/12).

Pemain internasional Prancis berusia 34 tahun, Henry, yang mencetak rekor 226 gol untuk Gunners pada 1999-2007, telah berlatih bersama Arsenal meski ia resmi masih bermasih di klub AS, New York Red Bulls.

Henry juga menyaksikan ketika Arsenal ditahan imbang 1-1 di kandang Wolve Selasa lalu, dan manajer Arsenal Arsene Wenger sekarang sedang bernegoisasi untuk meminjam Henry dua bulan, kata AFP dalam laporannya.

Dengan kemungkinan absennya Gervinho dan Marouane Chmakh karena bermain untuk Piala Afrika bulan depan, Arsenal akan membutuhkan banyak dukungan kekuatan dan Henry tidak harus kembali ke Amerika Serikat sampai Maret.

Tentu saja ada sedikit perbedaan pendapat mengenai sesi latihan itu tentang prospek besar kembalinya Henry ke klub pertamanya.

"Saya sangat senang berlatih dengan Henry," kata Per Mertesacker, bek asal Jerman. "Dia menunjukkan kelasnya dan memiliki dia bersama kami bagus karena dia menunjukkan sikap dan pengalamannya."

Dia masih memiliki sikap yang sama yang ia tunjukkan dalam banyak permainan bersama Arsenal."

Gelandang Alex Song menambahkan:"Ketika saya melihat ia berlatih, aku menggodanya,'Kamu masih bisa bermain dengan kami, Kamu tahu'. Tapi dia tidak menjawab dan hanya tersenyum."

"Apa yang dicapai selama karirnya hanya sesuatu yang menakjubkan. Dia tidak perlu lagi untuk membuktikan dalam sepakbola. Hari ini, dia memiliki kesempatan untuk memberi kita dorongan. Seorang pemain dengan perawakan seperti itu akan membawa kita ke banyak hal."

Memang, Arsenal akan mempunyai peluang keluar dari posisi keenam Eropa jika Liverpool menang di kandang Newcastle United pada Jumat. Kemenangan akan membawa mereka naik setidaknya ke tempat kelima atau empat bila Chelsea gagal mengalahkan Aston Villa.

Wenger berharap pemain sayap Theo Walcott akan bisa bermain setelah sakit, tetapi pemain bertahan Bacary Sagna, Kieran Gibbs, Andre Santos, dan Carl Jenkinson masih cedera.

Queen Park Rangers juga kemungkinan akan menambah pemain untuk skuadnya pada Januari untuk alasan berbeda ketika kubu Neil Warnock tiba di Stadiom Emirates dengan hanya tiga poin di atas zona degradasi.