Soreang (ANTARA News) - Persib Bandung berhasil mengalahkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia 2011-2012 di Stadion Si Jalak Harumpat Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Gol tunggal Persib dicetak oleh Miljan Radovic melalui tendangan penalti pada menit ke-19.

Jalannya pertandingan pada menit-menit awal babak kedua cenderung berimbang karena kedua tim saling menyerang.

Bahkan sempat terjadi insiden karena Firman Utina melakukan pelanggaran keras dengan secara sengaja menendang kaki Miljan Radovic sehingga harus dihadiahi kartu kuning.

Perselisihan kembali terjadi pada menit ke-61. Beberapa pemain terlibat adu mulut akibat pelanggaran terhadap Zulkifli Syukur yang membuat pemain Persib lainnya berang terhadap Kayamba dan Firman Utina.

Pada menit ke-65, pelatih Persib Bandung Drago Mamic memasukkan striker Aliyudin untuk menggantikan Airlangga Sucipto yang cedera pada betisnya.

Menit ke-76, Nova Arianto kembali melakukan pelanggaran sehingga terpaksa harus mendapatkan kartu kuning untuk kedua kalinya akibat melanggar Atep saat hendak menuju kotak penalti.

Kesempatan tendangan bebas yang dimiliki Persib gagal dimaksimalkan oleh Radovic lewat tendangan spesialisasi melalui bola mati tersebut.

Tidak mau terus kebobolan karena timnya bermain dengan 10 orang, pelatih Sriwijaya FC Kashartadi pada menit ke-81 melakukan pergantian pemain dengan menarik M Ridwan dan memasukkan Ahmad Juprianto untuk memperkuat lini pertahanan.

Meski "Laskar Wong Kito" bermain dengan 10 pemain, Persib Bandung tak mampu menambah keunggulannya.

Pada menit ke-87, Persib Bandung melakukan pergantian pemain. Radovic ditarik dan digantikan pemain muda Budiawan untuk memperkuat lini tengah "Maung Bandung" itu.

Sempat terjadi perubahan peta permainan ditandai dengan tim tuan rumah yang mulai melakukan tekanan.

Akan tetapi, setiap usaha yang dilakukan Persib masih belum memperbesar kemenangan Persib. Bahkan hingga tambahan waktu tiga menit sebelum babak kedua berakhir, kedudukan tetap tidak berubah 1-0 untuk kemenangan Persib.