Madrid (ANTARA News) - Barcelona mengatasi kebobolan satu gol saat pertandingan baru berlangsung 23 detik  dengan mengalahkan Real Madrid 3-1 pada Sabtu dan menduduki puncak klasemen Liga Utama Spanyol (La Liga).

Tapi, gol dari Real adalah gol tercepat yang tercipta dalam sejarah El Clasico atau pertandingan antara dua klub raksasa Spanyol itu.

Pemain penyerang Karim Benzema asal Prancis mencetak gol tercepat itu untuk memberi keunggulan 1-0 pada Real setelah kiper Barcelona Victor Valdes melakukan penyapuan.

Alexis Sanchez, yang terpilih ditempatkan di depan David Villa, menyamakan kedudukan di menit ke-30, setelah mendapat umpan matang dari Lionel Messi.

Satu tembakan dari Xavi di menit ke-53 berhasil melewati Marcelo dan tidak berhasil dirai kiper Real Iker Casillas saat Barcelona mengukir keunggulan 2-1 melalui kerja kerasnya."

Cesc Fabregas menambahkan gol ketiga bagi Barca di menit ke-65, dengan menandukan bola sekencangnya setelah mendapat umpan matang dari Dani Alves.

Itu merupakan gol kesepuluh di liga bagi mantan pemain Arsenal tersebut pada musim ini.Real kini hanya berselisih gol dengan Barca.