London (ANTARA News) - Dua pemain Manchester United, Wayne Rooney dan Rio Ferdinand, tidak masuk Timnas Inggris bagi pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Swedia di Wembley.

Seperti yang telah diduga, kapten Inggris John Terry tetap dimasukkan tim kendati sedang menghadapi tuduhan pelecehan rasial terhadap bek Queens Park Rangers (QPR) Anton Ferdinand.

Namun pelatih Fabio Capello memutuskan tidak memilih Rooney, sehingga ia perlu mencari opsi lain untuk lini depan menjelang Euro 2012, setelah Rooney dilarang bermain tiga pertandingan akibat kartu merah saat menghadapi Montenegro.

Rooney berharap bandingnya dapat diterima, namun dipastikan akan absen setidaknya dalam dua pertandingan penyisihan grup. Capello pun akan memanggil penyerang Chelsea, Daniel Sturridge, dan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor.

Sturridge (22) telah mencetak lima gol untuk Chelsea musim ini dan memulai kemenangan timnya pada Sabtu melawan Blackburn. "Ia adalah pemain yang menarik dan pemain yang dapat mencetak gol," kata Capello.

Agbonlahor sudah tidak bermain untuk Inggris sejak 2009, namun kehadirannya akan membuat penyerang Liverpool, Andy Carrol, kehilangan tempat.

Timnas Inggris:

- Kiper: Joe Hart (Manchester City), Scott Carson (Bursaspor/Turki), David Stockdale (Ipswich)
- Bek: Glen Johnson (Liverpool), Phil Jones (Manchester United), Gary Cahill (Bolton), John Terry (Chelsea), Ashley Cole (Chelsea), Leighton Baines (Everton), Phil Jagielka (Everton), Joleon Lescott (Manchester City), Kyle Walker (Tottenham)

- Gelandang: Frank Lampard (Chelsea), Jack Rodwell (Everton), Stewart Downing (Liverpool), Gareth Barry (Manchester City), Adam Johnson (Manchester City), James Milner (Manchester City), Scott Parker (Tottenham), Theo Walcott (Arsenal)

- Penyerang: Darren Bent (Aston Villa), Daniel Sturridge (Chelsea), Gabriel Agbonlahor (Aston Villa), Bobby Zamora (Fulham), Danny Welbeck (Manchester United)