Rahmad Darmawan dalam satu latihan bersama skuadnya di Senayan, Jakarta. (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)
 ... tiga nama yang bakal dimajukan mengganti RD, yakni Aji Santoso, Widodo C Putra, serta pelatih tim Semen Padang, Nil Maizar...
Berita Terkait
Video
Jakarta (ANTARA News) - PSSI memastikan pengganti Rahmad Darmawan sebagai pelatih Timnas U-23 nanti tetap berasal dari pelatih dalam negeri. RD mengundurkan diri karena merasa gagal atas capaian Tim Nasional U-23.

"Ada tiga nama yang bakal dimajukan mengganti RD, yakni Aji Santoso, Widodo C Putra, serta pelatih tim Semen Padang, Nil Maizar," kata Penanggung Jawab Timnas Indonesia, Benhard Limbong, kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Ia menyatakan, Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam waktu dekat akan bertemu membahas menyusul pengunduran diri Rahmad Darmawan dari pelatih Timnas U-23 Indonesia itu.

"Kalau saya, pelatih U-23 harus tetap pelatih dalam negeri," kata Limbong. Wartawan tentang kemungkinan Ivan Venkov Kolev menggantikan RD, namun menurut dia, nama Kolev bakal didorong untuk melatih tim senior nantinya.

Limbong menilai, Indonesia memiliki banyak pelatih yang setara dengan RD.

"Kita harus cari yang setara, kalau bisa yang lebih baik lagi," kata Limbong yang juga brigadir jenderal TNI-AD itu. (ANT)