Rio de Janeiro (ANTARA News) - Konfederasi Sepakbola Brazil (CBF) mengonfirmasi kalau dua pemain Real Madrid, Kaka dan Marcelo, akan absen dalam dua pertandingan persahabatan Timnas Brazil akibat cedera.

Pelatih Madrid Jose Mourinho Sabtu kemarin telah mengatakan kalau mantan pemain terbaik dunia, Kaka, harus menunggu sedikit lebih lama sebelum dapat kembali berlaga di sepakbola internasional akibat masih menjalani perawatan terhadap cedera betisnya.

"Para pemain dicegah bermain karena masih menderita cedera otot, seperti dikonfirmasi dari pemindaian yang dikirimkan Real Madrid kepada departemen medis tim nasional Brazil," demikian pernyataan CBF di situs resminya.

Kaka dan Marcelo menambah panjang daftar pemain Brazil yang tidak bisa ikut bermain dalam pertandingan melawan Gabon pada Kamis. Sebelumnya gelandang Bayern Muenchen, Luiz Gustavo, juga tidak dapat dimainkan karena ia belum melakukan vaksinasi yang diperlukan untuk memasuki negara-negara Afrika. Gustavo hanya dapat bermain untuk pertandingan melawan Mesir di Qatar.

Brazil, tuan rumah Piala Dunia 2014, akan menghadapi Gabon di Libreville pada Kamis, kemudian empat hari kemudian melawan Mesir di Doha. Kaka sendiri sedang menanti penampilan perdananya di laga internasional, setelah terakhir memperkuat Brazil di pertandingan perempat final di Piala Dunia Afrika Selatan, setahun silam.

"Ia tidak memiliki waktu untuk memulihkan diri. Ini adalah cedera yang tidak dapat dilakukan apa-apa terhadapnya karena masalah serius pada masa lalu," kata Mourinho. "Itu adalah tipe cedera kecil yang terjadi setiap musim, dan ia akan berada di sini selama 15 hari untuk pemulihan."

Kaka telah mendapatkan kembali tempatnya di tim Madrid dan melakukan performa impresif, setelah menderita serangkaian cedera pada musim 2010/2011.