London (ANTARA News) - Didier Drogba menyumbang dua gol ketika Chelsea mengalahkan Valencia dengan skor 2-0 di Stamford Bridge, Selasa.

Pasukan Andre Villas-Boas paham benar kalau kekalahan atau hasil imbang pada pertandingan ini dapat membuat Valencia melaju ke babak berikutnya, namun dua gol dari Drogba dan satu gol sumbangan Ramires meloloskan Chelsea ke babak 16 besar.

Gol Drogba di awal pertandingan menghapus semua kegugupan, dan satu gol Ramires di babak pertama, membuat Chelsea berada di posisi memimpin yang tidak mereka sia-siakan.

Drogba kembali mencetak gol pada babak kedua, dan ada kabar baik bagi Chelsea dari Belgia, di mana Genk berhasil menahan imbang Bayer Leverkusen, sehingga Chelsea dapat melampaui klub Jerman tersebut dan meraih posisi pemuncak klasemen.

Dengan demikian, Chelsea akan terhindar dari pertemuan dengan tim-tim seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen, dan Inter Milan pada undian di babak 16 besar.

Setelah awal yang sulit sebagai manajer di Chelsea, Villas-Boas mengakui kalau prospek sebagai manajer Chelsea pertama yang tereliminasi di babak penyisihan grup merupakan hal yang tidak terbayangkan.

Dalam benaknya, Villas-Boas melakukan perjudian dengan meninggalkan gelandang Frank Lampard di bangku pemain cadangan, dan memilih Raul Meireles untuk mengisi tempatnya.

Kritikan Lampard sempat membuat hubungan di antara mereka kurang baik, apalagi Chelsea mengawali musim dengan buruk. Villas-Boas pun akan kembali menerima kecaman dengan membangku cadangkan Lampard.