Liverpool, Inggris (ANTARA News) - Everton telah mencapai kesepakatan untuk membawali kembali pemain tim nasional Amerika Serikat Landon Donovan ke klub Liga Premier dengan status pinjaman jangka pendek dari LA Galaxy.

Pemain berusia 29 tahun itu akan memenuhi syarat untuk bermain dalam pertandingan Everton melawan Bolton Wanderers pada 4 Januari, karena status pinjaman tersebut aka berlangsung hingga setelah digelar laga derby Merseyside di Anfield pada 25 Februari.

Manajer Everton David Moyes mengatakan, "Saya gembira karena kami berhasil membawa Landon kembali. Ia akan memberi kami pengalaman bagus selama Januari dan Februari.

"Ia bermain bagus bagi kami selama lebih dari dua tahun lalu dan semoga akan kembali dengan kualitas tersebut," katanya.

Donovan, yang mencetak dua gol dalam 10 pertandingan selama bermain di Goodison Park pada 2010, mengatakan kepada evertonfc.com, "Kesempatan untuk kembali ke Everton dan bermain bagi klub yang cukup dihormati dan seorang manajer yang saya sangat saya hormati adalah sesuatu yang terlalu baik untuk dilewatkan.

"Saya benar-benar menikmati waktu saya di pada 2010 dan saya berharap kami bisa mengawali sukses serupa kali ini."