Pemain Barcelona mengambil bagian dalam sesi pelatihan di stadion Nou Camp di Barcelona, Spanyol. (AFP PHOTO/Lluis GEN)
Berita Terkait
Madrid (ANTARA News/AFP) - Legenda dari klub sepak bola Barcelona, Johan Cruyff, mengatakan bahwa dirinya bingung dengan orang yang menulis tim tersebut sudah habis dari pertarungan untuk menjadi juara liga Spanyol.

"Ada empat gelar yang sedang dimainkan tahun ini, dan Barca belum kehilangan satu pun di antaranya," kata Cruyff dalam konferensi pers menjelang pertandingan antara Tunisia dan Catalonia.

Ia menimpali, "Saya tidak tahu mengapa beberapa orang sangat terobsesi oleh itu."

Barcelona terseok-seok dalam beberapa pertandingan tandang baru-baru ini, kalah 0-1 di kandang Getafe pada Sabtu, dan berada di urutan kedua dalam liga Spanyol, enam poin di bawah rival kuatnya Real Madrid.

Cruyff mengatakan, orang yang menulis Barcelona sudah habis tidak mengenal tim tersebut.

"Segalanya sudah berlebihan. Rasanya seperti sebagian besar orang tidak mengetahui kualitas Barca. Keadaannya tidak menjadi buruk hanya karena mereka kalah satu pertandingan," ujrnya.

Tiga kali menyandang pesepak bola terbaik Eropa, Cruyff (64) mengawali karirnya sebagai remaja di Ajax sebelum menikmati sukses besar bersama Barcelona, yang kemudian ia latih untuk meraih Piala Eropa 1992 dan empat gelar liga beruntun antara 1991 dan 1994.