London (ANTARA News) - Pelatih Inggris, Fabio Capello, akan menunggu keputusan terkait upaya banding Wayne Rooney terhadap larangan bermain untuk tiga pertandingan yang dijatuhkan UEFA, sebelum memutuskan apakah ia akan memasukkan penyerang Manchester United ke dalam tim Euro 2012 atau tidak.

Upaya banding Rooney terhadap hukuman larangan bermain untuk tiga pertandingan, yang membuatnya tidak dapat mengikuti seluruh pertandingan penyisihan grup Euro 2012 melawan Prancis, Swedia, dan Ukraina, akan didengar dalam sidang dengar pendapat oleh UEFA pada Kamis.

Ia mendapat hukuman dari UEFA karena menendang Miodrag Dzudovic pada pertandingan kualifikasi terakhir Inggris di Montenegro pada Oktober.

Sebelumnya, Capello telah beberapa kali memberi indikasi kalau ia akan tetap memasukkan Rooney ke dalam timnya, terlepas dari apapun hasil upaya banding tersebut. Tetapi kini, Capello mengakui kalau ia menunggu hasil sidang dengar pendapat terlebih dahulu, sebelum mengambil keputusan.

"Saya harus menunggu. Saya harus menunggu dan melihat bagaimana upaya banding tersebut pekan ini," kata Capello.

"Saya harap Rooney akan berada di sana. Keputusan itu, tiga pertandingan, terlalu banyak bagi saya dan saya berharap upaya banding akan membantu kami mendapat pengurangan hukuman."

"Saya harap ia dapat dimainkan untuk pertandingan ketiga. Saya harap mereka mememahami pengacara kami, apa yang Rooney katakan, dan apa yang akan saya katakan pada komite," demikian AFP.