Melbourne (ANTARA News) - Mantan kapten tim nasional Inggris David Beckham menyatakan setelah pensiun dia tidak ingin beralih menjadi salah satu tokoh di bagian manajemen persepakbolaan.

Mahabintang sepak bola itu berada di Melbourne untuk mengikuti laga yang kelihatannya menjadi yang terakhir bersama Los Angeles Galaxy. Ia tidak ikut Piala Dunia 2010 karena cedera tetapi berangkat ke Afrika Selatan sebagai bagian dari anggota staf pendukung tim Inggris.

Ketika ditanya Melbourne Herald Sun apakah ia suatu saat ingin menjadi manajer, Beckham menjawab, "Tak mungkin."

"Saya tidak tahu bagaimana para manajer dan pemain melakukannya. Saya menyukai bekerja dengan anak-anak dan melatih mereka. Tapi menjadi menajer merupakan pekerjaan yang tidak menarik bagi saya," katanya.

"Saya menikmatinya sebagai bagian dari pengalaman saya secara keseluruhan, tetapi untuk menjadi bagian dari manajemen rasanya sulit," katanya.

Beckham (36) akan mengakhiri kontraknya dengan LA Galaxy dan kemungkinan sedang mempertimbangkan tawaran klub Prancis Paris Saint-Germain atau tinggal di Amerika Serikat.

Ia mengatakan, tawaran lain juga mungkin berdatangan.  "Saya mendapat tawaran lain, yang lebih indah, khususnya ketika berusia 36 tahun, yang menurut sebagian orang sebagai akhir dari perjalanan karir saya," katanya.

"Saya mendapat opsi dan tawaran tetapi saya masih sebagai pemain Galaxy dan bisa jadi ini mungkin tidak berubah," katanya seperti dikutip AFP.

Galaxy melakukan tur Asia setelah sebelumnya berada di Indonesia dan Filipina, kemudian ke Australia.

Kontrak lima tahun Beckham bersama LA Galaxy akan berakhir pada 31 Desember.(*)