Paris (ANTARA News) - Roberto Carlos, pelatih klub Anzhi Makhachkala di Paris, Senin (Selasa WIB) menegaskan bahwa klub asal Rusia tersebut sedang mengincar pemain top lainnya, yaitu Neymar, Nicolas Anelka dan Robin Van Persie.

"Kami ingin menjadikan klub ini sejajar dengan Real Madrid atau Barcelona," kata Carlos kepada Canal Football Club menanggapi ambisi besar klub itu untuk menambah pemain top menyusul Samuel Eto`o, Yuri Zhirkov dan Balatz Dzsudsak.

Carlos (38 tahun), mantan bintang tim Piala Dunia asal Brazil itu merupakan orang pertama dari deretan nama-nama terkenal yang tiba di markas klub Dagestan, Kaukasus, yaitu sejak Februari lalu.

Ia akan sementara ditunjuk sebagai pelatih kepala untuk menggantikan Gadzhi Gadzhiyev yang dipecat bulan lalu.

Dengan kucuran dana dari pengusaha Suleyman Kerimov yang juga pemilik klub, mantan bintang Real Madrid itu menyatakan keyakinannya bahwa Anelka dan van Persie merupakan target incaran yang realistis.

"Anelka bukan hanya satu-satunya pemain yang kami incar," kata Carlos ketika ditanya mengenai kemungkinan merekrut pemain tersebut.

"Selain itu juga ada Nene dari PSG dan Van Persie dari Arsenal. Juga Neymar, saya sudah bicara dengannya," kata Carlos.

"Jika Real Madrid, Barca atau Manchester United tidak mampu membayar biaya transfer, kami akan bayar. Suleyman Kerimov mampu membeli apa pun yang dia mau," katanya.

Neymar yang saat ini masih terikat kontrak dengan Santos, belakangan diberitakan akan direkrut oleh Real Madrid, tapi belum ada keputusan akhir, sementara kontrak Anelka dengan Chelsea akan berakhir akhir musim kompetisi tahun ini.

Van Persie, yang baru saja mencetak gol ke-100 untuk Arsenal, juga belum mencapai kata sepakat dengan klub yang bermarkas di Stadion Emirates itu dan kontraknya akan berakhir pada Juni 2013.

Meski bermarkas di Makhachkala, para pemain klub Anzhi memilih tetap tinggal dan berlatih di Moskow dan harus menempuh jarak 1,250 mil bila akan menggelar pertandingan kandang karena alasan keamanan.

Saat ini, klub Anzhi menempati peringkat kedelapan klasemen umum sementara Liga Utama Rusia.
(ANT)